Pratama, Melvin Yoga (2024) ANALISIS FAKTOR KETERLAMBATAN PELAYANAN JASA KEAGENAN PADA PT INTERNASIONAL TOTAL SERVICE DAN LOGISTIC. Diploma thesis, Politeknik Maritim Negeri Indonesia.
![[thumbnail of HALAMAN JUDUL, ABSTRAK]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Depan - Melvin Yoga.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of BAB I]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1 - Melvin Yoga.pdf
Download (428kB)
![[thumbnail of BAB II]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2 - Melvin Yoga.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (458kB)
![[thumbnail of BAB III]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3 - Melvin Yoga.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (339kB)
![[thumbnail of BAB IV]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4 - Melvin Yoga.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (747kB)
![[thumbnail of BAB V]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5 - Melvin Yoga.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (312kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka - Melvin Yoga.pdf
Download (426kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran - Melvin Yoga.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor penyebab keterlambatan kedatangan kapal terhadap pelayanan jasa keagenan pada PT Internasional Total Service dan Logistic. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden yang terdiri dari pihak-pihak terkait di PT Internasional Total Service dan Logistic. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa faktor utama yang menyebabkan keterlambatan kedatangan kapal, antara lain cuaca buruk, kerusakan mesin kapal, keterlambatan bongkar muat, dan keterlambatan administrasi dokumen. Faktor-faktor tersebut memberikan dampak yang signifikan terhadap pelayanan jasa keagenan yang diberikan oleh perusahaan. Berdasarkan hasil analisis, disarankan agar pihak perusahaan dapat meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait, melakukan perawatan mesin kapal secara rutin, serta memperbaiki sistem administrasi dokumen untuk meminimalisir terjadinya keterlambatan kedatangan kapal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 200901014 |
Uncontrolled Keywords: | Agen, clearance in, kapal |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Jurusan Bisnis Maritim > 39303 D4-Transportasi Laut |
Depositing User: | admin2 admin2 admin2 |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 07:54 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 07:54 |
URI: | http://repo.polimarin.ac.id/id/eprint/239 |