Janatha, Hafizh Agil (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KETERAMPILAN KEAGENAN TERHADAP EFEKTIVITAS WAKTU BERLAYAR KAPAL KARGO CURAH MUATAN BATU BARA. Diploma thesis, Politeknik Maritim Negeri Indonesia.
![[thumbnail of HALAMAN JUDUL, ABSTRAK]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Depan Hafizh Agil Janatha - Agil Janatha.pdf
Download (368kB)
![[thumbnail of BAB I]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1 HAFIZH AGIL JANATHA - Agil Janatha.pdf
Download (271kB)
![[thumbnail of BAB II]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 2 HAFIZH AGIL JANATHA - Agil Janatha.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (539kB)
![[thumbnail of BAB III]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 3 HAFIZH AGIL JANATHA - Agil Janatha.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (444kB)
![[thumbnail of BAB IV]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 4 HAFIZH AGIL JANATHA - Agil Janatha.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (617kB)
![[thumbnail of BAB V]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 5 HAFIZH AGIL JANATHA - Agil Janatha.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (98kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA HAFIZH AGIL JANATHA - Agil Janatha.pdf
Download (246kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN HAFIZH AGIL JANATHA - Agil Janatha.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Lamanya proses clearance kapal pada suatu perusahaan keagenan menjadikan sebagai acuan bagi setiap perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan jasa yang diberikan serta dari keterampilan karyawannya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan keterampilan terhadap efektivitas waktu berlayar kapal kargo curah muatan batu bara pada tiga perusahaan kaeganan berbeda di Pulau Kalimantan. Metode yang dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif melalui pengolahan data primer pada IBM SPSS (Statistical Package for The Social Science) 25 yang berasal dari 30 responden. Hasil penelitian yang dibuktikan melalui uji t menunjukan bahwa kualitas layanan dan keterampilan secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas. Pengujian simultan dengan nilai Fhitung 33,755> 4,20 dan nilai sig 0,000< 0,05 membuktikan bahwa kualitas layanan dan keterampilan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap efektivitas. Hal tersebut didukung dengan uji koefisien determinasi yang menyatakan bahwa variabel kualitas layanan dan keterampilan memiliki pengaruh sebesar 71,4%, terhadap variabel efektivitas, sedangkan sebesar 28,6% efektivitas dipengaruhi oleh variabel diluar kualitas layanan dan keterampilan yang tidak diteliti oleh penulis. Kesimpulan pada penelitian ini adalah variabel kualitas layanan dan keterampilan memiliki pengaruh positif terhadap variabel efektivitas secara parsial dan simultan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 200901038 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Keterampilan , Efektivitas, Keagenan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Jurusan Bisnis Maritim > 39303 D4-Transportasi Laut |
Depositing User: | admin2 admin2 admin2 |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 07:30 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 07:30 |
URI: | http://repo.polimarin.ac.id/id/eprint/223 |