Prasetyo Tarongko, Kenan Dektisa Aji (2024) PENGARUH KINERJA OPERATOR DAN KEHANDALAN ALAT BONGKAR MUAT PETI KEMAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PT PRIMA NUR PANURJWAN JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik Maritim Negeri Indonesia.
![[thumbnail of HALAMAN JUDUL, ABSTRAK]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
HALAMAN DEPAN - Kenan Dektisa Aji Prasetyo Tarongko.pdf
Download (516kB)
![[thumbnail of BAB I]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I - Kenan Dektisa Aji Prasetyo Tarongko.pdf
Download (426kB)
![[thumbnail of BAB II]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II - Kenan Dektisa Aji Prasetyo Tarongko.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (909kB)
![[thumbnail of BAB III]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III - Kenan Dektisa Aji Prasetyo Tarongko.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (461kB)
![[thumbnail of BAB IV]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV - Kenan Dektisa Aji Prasetyo Tarongko.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (507kB)
![[thumbnail of BAB V]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V - Kenan Dektisa Aji Prasetyo Tarongko.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (185kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA - Kenan Dektisa Aji Prasetyo Tarongko.pdf
Download (310kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN - Kenan Dektisa Aji Prasetyo Tarongko.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (970kB)
Abstract
Menghadapi persaingan global yang semakin ketat, perusahaan di sektor logistic dan pelabuhan, seperti PT Prima Nur Panurjwan dituntut untuk memberikan layanan yang cepat, efisien, dan memuaskan bagi konsumennya. Kinerja operator yang baik diharapkan dapat meningkatkan efisiensi proses bongkar muat, sedangkan kehandalan alat yang tinggi akan meminimalisir terjadinya kerusakan dan penundaan dalam layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja operator dan kehandalan alat bongkar muat peti kemas terhadap kepuasan konsumen di PT Prima Nur Panurjwan Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif melalui pengolahan data primer pada IBM SPSS (Statistical package for the social sciences ) 24 yang berasal dari 31 responden. dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, yang diperkuat oleh observasi. Hasil dari penelitian ini yang dibuktikan melalui uji t menunjukan bahwa kinerja operator dan kehandalan alat memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pengujian simultan dengan nilai Fhitung 127,487 > 4,18 dan nilai sig 0,000 < 0,05 membuktikan bahwa kinerja operator dan kehandalan alat secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal tersebut didukung dengan uji koefiisen determinasi yang menyatakan bahwa variable kinerja operator dan kehandalan alat memiliki pengaruh sebesar 89% terhadap kepuasan konsumen, sedangkan sebesar 11% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel luar. Kesimpulan pada penelitian menunjukkan bahwa: 1) kinerja operator berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) kehandalan alat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3) kinerja operator dan kehandalan alat bongkar muat berpengaruh simultan terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 200901012 |
Uncontrolled Keywords: | bongkar muat, kehandalan alat, kepuasan konsumen, kinerja operator |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Jurusan Bisnis Maritim > 39303 D4-Transportasi Laut |
Depositing User: | admin2 admin2 admin2 |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 08:37 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 08:37 |
URI: | http://repo.polimarin.ac.id/id/eprint/213 |