IDENTIFIKASI FAKTOR PENYEBAB SURGING PADA TURBOCHARGE MAIN ENGINE TYPE HHM-MAN B&W 6L42MC DI MV TANTO SAKTI 2

Fahreza, Muhammad Haykal (2024) IDENTIFIKASI FAKTOR PENYEBAB SURGING PADA TURBOCHARGE MAIN ENGINE TYPE HHM-MAN B&W 6L42MC DI MV TANTO SAKTI 2. Diploma thesis, Politeknik Maritim Negeri Indonesia.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN DEPAN - MUHAMMAD HAYKAL F.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I - Muhammad Haykal Fahreza.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II - Muhammad Haykal Fahreza.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III - Muhammad Haykal Fahreza.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV - Muhammad Haykal Fahreza.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (923kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V - Muhammad Haykal Fahreza.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA - Muhammad Haykal Fahreza.pdf

Download (18kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN - Muhammad Haykal Fahreza.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (825kB) | Request a copy

Abstract

Turbocharge, sangat menentukan dalam proses kelancaran pengoperasian mesin induk. Turbocharge bertugas menjaga operasional mesin utama dan mencegah kerusakan. Turbocharge memiliki dua bagian: sisi turbin dan sisi blower, jenis penelitian ini deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memahami faktor-faktor yang menyebabkan surging pada turbocharge dan langkah-langkah memastikan pengoperasian turbocharge secara normal untuk memahami pengaruh lonjakan terhadap kinerja mesin induk HHM-MAN B&W 6L42MC di MV. Tanto Sakti 2 dan memberikan rekomendasi untuk mengatasi permasalahan ini. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, studi pustaka. Kesimpulan dari penelitian ini adalah surging terjadi karena ring piston yang patah, scavange air trunk banyak lumpur, kebocoran pada exhaust valve, intercooler tidak bekerja dengan baik,minyak lumas kotor, dan faktor alam sehingga upaya yang di lakukan yaitu dengan mengganti ring piston, membersihkan scavenge air trunk, mengganti exhaust valve, flush interc

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 20092008
Uncontrolled Keywords: Turbocharge, Surging, main engine,PMS
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering
Divisions: Jurusan Teknika > 92402 D3-Teknika
Depositing User: admin2 admin2 admin2
Date Deposited: 24 Sep 2024 03:57
Last Modified: 24 Sep 2024 03:57
URI: http://repo.polimarin.ac.id/id/eprint/235

Actions (login required)

View Item
View Item