Nurul Cahyani, Alfia Regita (2024) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN JASA KEAGENAN KAPAL PT SERASI SHIPPING INDONESIA CABANG MERAK. Diploma thesis, Politeknik Maritim Negeri Indonesia.
![[thumbnail of HALAMAN JUDUL, ABSTRAK]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
HALAMAN DEPAN - Alfia Regita.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of BAB I]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I - Alfia Regita.pdf
Download (164kB)
![[thumbnail of BAB II]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II - Alfia Regita.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (334kB)
![[thumbnail of BAB III]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III - Alfia Regita.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (251kB)
![[thumbnail of BAB IV]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV - Alfia Regita.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (762kB)
![[thumbnail of BAB V]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V - Alfia Regita.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (159kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA - Alfia Regita.pdf
Download (367kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN]](http://repo.polimarin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN - Alfia Regita.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Dalam industri pelayaran keagenan kapal yang kompetitif, memiliki kualitas pelayanan yang efektif, menjadi faktor kunci dalam menarik dan mempertahankan pelanggan. Pelayanan merupakan aspek krusial dalam operasional bongkar muat kapal, terutama bagi kapal asing. Latar belakang penelitian ini didasari oleh kebutuhan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di tengah persaingan yang ketat dalam industry keagenan kapal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengevaluasi kualitas pelayanan yang diberikan dan mengidentifikasi strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan pelayanan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats). Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun PT. Serasi Shipping Indonesia telah memberikan layanan yang baik, terdapat beberapa kelemahan yang perlu diperbaiki, seperti kecepatan dan ketepatan dalam pengurusan dokumen serta kemampuan komunikasi karyawan. Oleh karena itu, agar perusahaan menerapkan strategi peningkatan kualitas layanan, termasuk pelatihan karyawan dan pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan perusahaan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, membangun loyalitas, dan memperkuat posisinya di pasar jasa keagenan kapal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 200901003 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas,Strategi, Jasa keagenan kapal |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Jurusan Bisnis Maritim > 39303 D4-Transportasi Laut |
Depositing User: | admin2 admin2 admin2 |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 08:44 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 08:44 |
URI: | http://repo.polimarin.ac.id/id/eprint/229 |