STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN JASA KEAGENAN KAPAL PT SERASI SHIPPING INDONESIA CABANG MERAK

Nurul Cahyani, Alfia Regita (2024) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN JASA KEAGENAN KAPAL PT SERASI SHIPPING INDONESIA CABANG MERAK. Diploma thesis, Politeknik Maritim Negeri Indonesia.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL, ABSTRAK] Text (HALAMAN JUDUL, ABSTRAK)
HALAMAN DEPAN - Alfia Regita.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I - Alfia Regita.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II - Alfia Regita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III - Alfia Regita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV - Alfia Regita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (762kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V - Alfia Regita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA - Alfia Regita.pdf

Download (367kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - Alfia Regita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam industri pelayaran keagenan kapal yang kompetitif, memiliki kualitas pelayanan yang efektif, menjadi faktor kunci dalam menarik dan mempertahankan pelanggan. Pelayanan merupakan aspek krusial dalam operasional bongkar muat kapal, terutama bagi kapal asing. Latar belakang penelitian ini didasari oleh kebutuhan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di tengah persaingan yang ketat dalam industry keagenan kapal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengevaluasi kualitas pelayanan yang diberikan dan mengidentifikasi strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan pelayanan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats). Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun PT. Serasi Shipping Indonesia telah memberikan layanan yang baik, terdapat beberapa kelemahan yang perlu diperbaiki, seperti kecepatan dan ketepatan dalam pengurusan dokumen serta kemampuan komunikasi karyawan. Oleh karena itu, agar perusahaan menerapkan strategi peningkatan kualitas layanan, termasuk pelatihan karyawan dan pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan perusahaan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, membangun loyalitas, dan memperkuat posisinya di pasar jasa keagenan kapal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 200901003
Uncontrolled Keywords: Kualitas,Strategi, Jasa keagenan kapal
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Jurusan Bisnis Maritim > 39303 D4-Transportasi Laut
Depositing User: admin2 admin2 admin2
Date Deposited: 23 Sep 2024 08:44
Last Modified: 23 Sep 2024 08:44
URI: http://repo.polimarin.ac.id/id/eprint/229

Actions (login required)

View Item
View Item